Penjurian Poster | Pembinaan Bakat Minat Bidang Kerohanian dan Olahraga

Penjurian Poster | Pembinaan Bakat Minat Bidang Kerohanian dan Olahraga

Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang, maka beberapa rangkaian kegiatan dilakukan. Salah satunya adalah Lomba Poster yang merupakan salah satu cabang bidang Seni. Berawal atas keinginan untuk mewadahi bakat dan minat dalam bidang seni, keprihatinan akan kondisi Bumi yang semakin lama semakin rusak, dan latar bekang teknik sipil, maka Lomba Poster dengan tema “Green Infrastructure”. Diharapkan dengan adanya lomba poster ini bakat seni dari mahasiswa dapat tersalurkan, dan dapat mempengaruhi orang lain lewat posternya agar dapat membuat bumi lebih hijau dengan green infrastructure.

Display karya dan penjurian Poster Kajur Cup 2018

Perlombaan poster kajurcup 2018 ini adalah tahun pertama lomba poster penah diadakan, tetapi meski dengan tantangan itu perlombaan bisa berjalan dengan lancar.

Perlombaan diawali dengan pendaftaran melalui G-form, setelah mendaftar pesera mengirimkan karyanya pada email himpunan. Setelah data dan poster terkumpul mulai diadakan pengolahan data, rekap dan pencetakan poster.

Pengunjung Melihat Display Karya
Photobooth Display Karya Poster

Penilaian poster dilakukan di Selasar Lantai 4 D9 Universitas Negeri Malang, dengan layout ruang yang baik selasar D9 dapat menjadi tempat display karya poster yang baik tanpa menggangu jalannya perkuliahan.

Tidak lupa yang salah satu elemen penting yang ada dalam penjurian adalah juri itu sendiri Lomba poster kajur cup 2018 dinilai oleh dua Dosen Teknik Sipil Universitas Negeri Malang, Antara lain: Drs. Antelas Eka Winahyo, M.Pd , Astri Anindya Sari, S.T., M.T

 

Diskusi Antar Juri:  Astri Anindya Sari, S.T., M.T (kiri), Drs. Antelas Eka Winahyo, M.Pd  (kanan)
Penilaian Poster: Drs. Antelas Eka Winahyo, M.Pd  (kiri), Astri Anindya Sari, S.T., M.T (kanan),

Penjurian dilakukan pada jam 13.00 sampai jam 14.16.

Dipicu oleh juara favorit, yang bisa didapatkan dengan mendapat vote dan like terbanyak, baik dari instagram maupun vote langusung, membuat peserta poster mempromosikan karyanya dengan semangat. Diluar dugaan, antusiasme  mahasiswa sipil cukup tinggi, hingga lebih dari 87 pengunjung datang menhadiri display karya poster ini baik dosen, mahasiswa, bahkan orang luar teknik sipil. Semangat dari peserta poster dibuktikan dengan like instagram dari poster peserta mencapai 1.844+ like.

Display Karya Poster Ramai Dikunjungi Mahasiswa

Penyerahan Hadiah dilakukan bersama dengan penyerahan hadiah CFC kajurcup. Diharapkan setelah lomba poster ini dilakukan kita dapat meyakinkan orang-orang disekitar kita untuk menerapkan green infrastructure dalam kehidupan guna keselamatan anak cucu kita kedepan.